Tuesday 21 October 2014

Malam Minggu Suram si Joni Eps Ketemu Temen LamA

Malam minggu ini rencananya gue mau ketemuan sama temen lama gue di suatu tempat. Beberapa hari lalu, gak sengaja gue ketemu sama temen lama, teman satu kelas waktu SMP. Dia neriak-neriakin nama gue sambil mengejar gue, gue kaya orang blo’on waktu itu. “elu Joni kan?” Tanya dia, “iya..lu siapa ya?” jawab gue. “gue Ari..gue Ari…, temen SMP dulu” balas dia. “Ari??” gue jawab lagi masih seperti orang bingung. Dia terus nyuruh gue untuk mengingat-ingat, dan…yap, akhirnya gue inget. Astaga…oohh..lu Ari yang?
Belum selesai gue ngomong dia udah memotong pembicaraan gue sambil berkata “nah…udah inget kan lu?!!”. Berhubung gue udah inget, akhirnya kita ngobrol-ngobrol sambil minum es cendol di bawah sebuah pohon.

Wajar aja kalo gue gak sempet ngenalin dia, sekarang dia beda banget. Sekarang lebih keren, lebih bersih, dan badannya juga gak kurus kaya dulu jaman SMP. Yang gue inget banget dari dia, dulu dia pernah boker di celana pas lagi pelajaran Matematika. Gue juga gak tau kenapa dia bisa melakukan hal seperti itu di kelas. Dulu waktu SMP dia kurus, kumel dan acak-acakan. Gak nyangka aja sekarang dia berubah 180 derajat selsius.

Ditengah obrolan, gue juga sempet nanya ke dia, kenapa dia bisa berubah drastis kaya gitu, dan dia menceritakan semua. Dan kita juga saling Tanya jawab tentang kegiatan apa saja yang sudah dilakukan sehabis lulus SMP dan SMA, termasuk soal pacar dan kerjaan. Wah…gue Cuma bisa bengong pas dia cerita tentang pacar dan kerjaannya. Dalam hati gue berkata “pasti ceweknya cakep nih anak, dan pasti banyak cewek yang demenin dia”. sementara dia tertawa ngeledek pas gue cerita kalo gue gak punya pacar, menyebalkan!!.

Tapi wajah ngeledeknya itu mendadak hilang, setelah dia denger kalau sampai detik ini gue belum dapet kerjaan. Gak lama dia bilang “wah…kebetulan tempat kerja gue lagi butuh orang, kayanya elu cocok”, “serius lu??” jawab gue dengan semangat. “iya…kalau lu mau tar gue coba tanyain ke orang HRDnya”, kebetulan orang HRDnya juga temen nongkrong bareng” bales dia. “oke deh, coba tolong tanyain ya..lagi butuh kerjaan nih” jawab gue lagi. Dan diapun ngajakin gue buat nongkrong sama temen-temennya malam minggu nanti, sambil ngobrol-ngobrol sama temennya yang HRD itu. “Baiklah…gue bakal dateng” ucap gue kepada dia. tempat dan waktu udah dikasih tau, obrolan hari itu ditutup dengan berjabatan tangan.

Malam Minggu tiba, saatnya pergi untuk ketemuan sama si Ari dan temen-temennya. Jam setengah 7 gue udah siap-siap berangkat, semoga malam minggu kali ini gak suram lagi, ucap gue dalam hati. “kali aja ada temen ceweknya yang jomblo ntar disana, kali aja ada yang nyangkut sama gue”, cengar-cengir ngomong dalam hati sambil manasin motor. Muka gue juga kan gak jelek-jelek amat, masa iya gak ada yang nyangkut?, ngomong dalam hati sambil liat spion motor. Okeh…saatnya berangkat, sambil narik gas berdoa dalam hati, semoga diberi kelancaran untuk acara nanti.

1 setengah jam berlalu, akhirnya gue sampai di TKP. Gue langsung nyari toilet buat ngebersihin muka gue udah yang ketempelan debu-debu jalanan. Gue SMS si Ari buat nanya posisinya, oke posisinya udah dikasih tau via balasan SMS, gue langsung kesana. Ari sudah datang duluan, bersalaman dan duduk, dan dia menawarkan mau minum apa. “Gue pesen kopi” ucap gue padanya, dan si Ari mesen Jus Alpukat. “mana temen-temen lu?” gue tanya ke Ari, “bentar lagi mereka nyampe kok” jawab Ari. Gak lama kemudian Kopi dan Jus yang Ari dan gue pesan datang.

Sembari nunggu temen-temennya Ari datang, kita pun ngobrol-ngobrol. “gue tiap malam minggu nongrong di sini Jon” ucap Ari kepada gue. Gak lama kemudian satu persatu temen-temennya Ari datang, dan Ari-pun mengenalkan gue pada temen-temennya itu. “Lah…kok Laki-laki semua?, mana perempuannya nih?” Tanya gue dalam hati, “ah..mungkin masih diperjalanan”, pikir gue. si Ari ngomong ke salah satu temennya yang HRD itu “ini orangnya yang mau gue temuin sama lu”. Dan gue pun ngobrol sama temennya Ari yang HRD itu, dia ngejelasin tentang kerjaannya. Awalnya gue gak ada perasaan curiga, tapi semakin panjang dan lama dia menjelaskan, perasaan curiga itu semakin muncul.

Gue mulai curiga dari gerak-gerik temennya si Ari tersebut, ditengah kecurigaan itu si Ari kemudian duduk di sebelah gue, memegang pundak gue dan sambil ngeyakinin gue. Temennya si Ari tersebut juga berusaha ngeyakinin gue sambil memegang paha gue, dari situ kecurigaan gue semakin kuat. Itu bisa gue rasain dari caranya megang paha gue, dan dari caranya Ari megang pundak gue. Gue tangak-tengok sekitar gue, dan gue liat temen-temennya Ari  ada yang lagi rangkul-rangkulan, dan pegangan tangan. Beda banget, itu bukan cara kedekatan sesama temen dekat, dan seketika gue langsung tersadar.

Damn..rasanya gue seperti ketiban menara eifel, rasanya gue seperti digebukin orang sekecamatan. Rupanya Ari dan teman-temannya adalah HOMO, jelas mereka itu HOMO, gue udah liat dengan mata kepala gue sendiri. Gerak-gerik mereka, gaya bicara mereka, terlebih lagi dengan cara kedekatan mereka. Kecurigaan gue hilang seketika, karena gue udah mengetahui sendiri. “Ri…Lu??” gue Tanya sama Ari untuk lebih ngeyakinin lagi, dan Ari menganggukkan kepalanya, “temen-temen lu juga??”, dan Ari-pun menganggukkan kepalanya lagi. Anjiiirrr…gue langsung berdiri dan pamitan pergi, kamprettttt…!!! Sambil gerundel dalam hati.

Sambil pergi gue ngomong sama diri gue, pantesan aja temen-temen Ari penampilannya keren-keren banget, tubuhnya juga rata-rata atletis. Pantesan ajah mereka baik-baik banget, terutama temennya yang HRD itu. Pantesan aja di antara mereka gak ada perempuannya, pantesan aja, pantesan aja, Arrrggghhhhh!!!!!!....
Mana gue tau kalo Ari itu ternyata kaya gitu, waktu ketemu dan ngobrol beberapa hari lalu, gak ada gelagat kaya gitu. Mana gue tau, kalo ternyata temen-temennya juga kaya gitu. 

Gak nyangka si Ari yang sekeren dan semacho itu jadi begitu. Pantes aja di sosmed gue sering denger quote-quote “cowok ganteng pacarnya juga ganteng”, “cowok sispack pacarnya cowok juga sispack”. Kalo gue tau kaya gitu ngapain juga gue bela-belain datang, mending gue nonton dangdut aja di deket rumah, enak bisa liat biduan cantik nan seksi, yang suaranya udah pasti merdu, dan pastinya gak kaya si Ari dan teman-temannya itu.


Akhirnya gue pulang sambil grendengan, dan di tengah jalan tiba-tiba motor gue mati. Astagaa…lupa isi bensin, akhirnya gue dorong motor sambil nyari POM Bensin. Ya ampun…suram sekali malam minggu kali ini, ah…sudahlah yang lalu biarlah berlalu. Kira-kira hampir 2 KM gue dorong motor, akhirnya gue sampe juga di POM bensin. isi bensin, bayar lalu cabut, sambil berkata dalam hati “kasuuuuurrrr….gue mau rebahin badan gue”.. Sampai Rumah,cuci muka, cuci kaki, gosok gigi, masuk kamar, tancep headseat, stel lagu lalu tiduuurrr….

No comments:

Post a Comment