Tuesday 7 October 2014

Malam Minggu Suram si Joni Eps Main PS

Malam minggu ini rencananya gue mau main PS sampai tengah malam, gue mau main Fifa 2013, main yang Champios Liga. Lumayan lama kan kalo main champions liga?!!, dan gue bakal main yang level paling susah. Hahah..padahal mah main yang level amatir lawan computer aja belum tentu menang, maklumlah..gue gak bisa main PS, dan gue mau main PS buat ngabisin malam minggu aja, biar gak suram-suram amat.

Siang hari gue udah keliling-keliling mencari rental PS yang PSnya bisa disewa untuk dibawa pulang. Dari beberapa rental yang gue samperin, gak ada satupun yang bersedia PSnya dibawa, alasannya sih karena malam minggu, pelanggan pasti banyak jadi gak bisa.
Gue terus mencari, biarpun panas tetap gak perduli, yang menting keinginan gue terpenuhi. Namun tetap aja gagal, gak ada yang ngebolehin PSnya dibawa pulang, alasannya sama seperti tadi.

Agak frustasi juga, nyari kesana kesini tapi belum dapet juga. Ya sudah akhirnya gue berjalan kea rah pulang dan iseng-iseng nyoba lewat perkampungan lain, sambil berharap ada satu rental ngebolehin disewa untuk dibawa pulang. Melewati perkampungan, dan perjalanan gue berhenti tepat di depan sebuah rental PS. Gue masuk ke dalam dan bertanya kepada pemilik rentalnya, nunggu sebentar dan pemiliknya datang.

Setelah berbincang-bincang sebentar, akhirnya gue yang punya ngebolehin PSnya untuk dibawa pulang, dengan syarat gue harus kembaliin PSnya jam 9 esok pagi. Kalo telat kembaliin gue bakal kena denda perjamnya. Gue diwajibkan untuk meninggalkan KTP dan membayar terlebih dahulu uang sewanya, dan juga gue harus meninggalkan Handphone gue sebagai jaminan tambahan. Setelah diberitahu alasan kenapa harus ninggalin HP, gue pun memberikan HP gue kepada pemilik dan ia juga berjanji HP gue bakal aman sampai PSnya kembali.

Ya sudahlah kebetulan juga HP ada 2, walaupun HP ini Cuma bisa SMSan sama nelfon, jadi masih berguna. Okeh…syarat-syarat sudah gue penuhi, PS dan perlengkapannya udah masuk tas, saatnya gue pulang karena hari sudah semakin sore. Rasa senang menyelimuti muka gue, sepanjang perjalanan gak habis-habisnya gue senyam-senyum. Menjelang magrib gue sampai Rumah, beresin PS terus langsung mandi, baju udah penuh keringat, jangan ditanya bau apa kaga,hahah.. Kini saatnya mandi, gosok gigi, keramas sambil nyanyi-nyanyi.

Selesai mandi badan udah wangi, rencananya gue mau main PSnya jam 9an nanti. Gue mau rebahan dulu sambil nonton TV, lumayan buat ngilangin capek yang masih tersisa akibat siang tadi. Karena asiknya rebahan dan nonton TV, sampai-sampai gak terasa udah hampir jam 9, wahh…udah saatnya main PS nih. Tapi sebelum main PS gue mau beli makanan dulu buat temen main sampai tengah malam nanti. Gue ke depan untuk beli makanan, dan gue memutuskan untuk membeli gorengan. Beli makanan selesai, saatnya balik ke rumah.

Gorengan udah gue taruh di piring, masak air buat bikin kopi. Sambil nunggu air mendidih saatnya masang PS dan colok-colokin kabelnya.  PS sudah terpasang dan air pun sudah mendidih saatnya seduh kopi dan hidupin PSnya. Ahaaayyy…malam minggu gue bakal seru nih,,sip PS udah selesai Loading, saatnya main. Champion league, level dan team udah gue pilih, saatnya atur formasi sambil sruput kopi yang masih panas tadi. Formasi udah selesai, pertandinganpun dimulai, priiiiittttttt….suara pluit dari wasit, dan tiba-tiba…. Jleeeeebbbb……

Mendadak semua yang ada di depan mata menjadi gelap. Aarrrggghhhhh….mati lampu…gue sontak langsung teriak. Terdengar juga suara teriakan “mati lampu” tetangga gue dengan nada kesal dan tinggi. Gue coba bergerak sambil nyari HP gue yang kebetulan ada senternya, praaakk… rupanya gue nendang gelas kopi yang masih panas. Njriiiiitttt….panas…tumpahan kopinya jatuh di kaki gue, HP udah ketemu senterin jalan buat nyari lilin. “Astaga….alamat malam minggu gue bakal suram lagi ini”, kata-kata yang gue ucapin sambil mencari lilin.

Damn…lilinnya udah tinggal dikit pula, paling cuma sanggup 1 jam. Busett udah kaya ikutan uji nyali aja nih nyalain lilin di tempat gelap kaya gini. Gue harus ngebersihin tumpahan kopi tadi, piring gorengan juga harus gue pindahin biar gak bernasib sama kaya kopi. Selesai ngebersihin dan gue Cuma duduk-duduk bengong, sambil berharap matinya cuma sebentar. 15 menit belum nyala juga, gue online aja deh, yassalam..tiba-tiba gue baru inget, HP gue yang bisa online kan lagi dibuat jaminan. Ya..sudahlah online via Laptop aja, buka laptop dan nyalain.

Arrggghh…battere di Laptop tinggal 5%, dan gue baru sadar, abis gue pakai siang tadi lupa gue charge. Gak jadi deh online di laptop, matiin aja lagi. Ya..ampun tanda-tanda malam minggu gue bakal suram lagi ini. Ya..sudahlah, tidur-tiduran aja, barangkali aja bentar lagi nyala. Tidur-tiduran sambil melototin HP, mungkin aja ada yang nelfon ataw SMS, lumayan buat ngilangin bĂȘte. Sudah 1 jam berlalu, listrik belum juga hidup, lilin sudah mulai mati, HP tidak juga berbunyi, menyedihkan…

Grasak-grusuk di atas kasur sambil gigit-gigit keypad HP, dan yang diharapkan datang. HP gue bergetar sambil diiringi suara ringtone SMS, langsung gue buka, ahh…aseemm..rupanya SMS dari Operator. 5 menit kemudian, ada SMS masuk lagi, seperti biasa langsung gue buka, kamprett…!!! isinya mamah minta pulsa. 10 menit kemudian, nada SMS berbunyi lagi, gue buka..dan isinya “Selamat Anda mendapatkan bla..bla..bla..” njrooott…kenapa sms isinya bikin kesel semua???. Yaa…Tuhan…tolong hambaMu ini.


2 jam berlalu, listrik belum juga nyala, masih grasak-grusuk di kasur. Akhirnya tanpa sadar gue tertidur, dan gue terbangun pagi harinya sekitar jam 7 dengan keadaan listrik yang sudah menyala. Gue lemes, gue gak semangat, rencana main PS di malam minggu gagal, gara-gara mati lampu. Suram banget malam minggu kali ini, ya..sudah gue pergi ke kamar mandi cuci muka dan gosok gigi, sarapan sisa gorengan semalam, beresin PS sambil nonton acara pagi. Setelah itu lanjut mandi, selesai mandi siap-siap pergi untuk mengembalikan PS sewaan. Bener-bener Suram….

No comments:

Post a Comment