Tuesday 1 January 2013

SELAMAT TAHUN BARU



Hari ini tepat jam setengah 1 dini hari. Setengah jam lalu saya baru saja melewati  perpisahan dengan tahun 2012. Gak seperti tahun-tahun baru sebelumnya, pergantian tahun kali ini saya nikmati di kota situbondo. Kota yang telah menjadi penghias hari-hariku selama kurang lebih 3 bulan. gak ada perayaan yang saya lakukan. Gak bedanya dengan malam-malam sebelumnya.

Mungkin banyak orang-orang yang merayakan pergantian tahun di tempat-tempat ramai. Tapi saya dan teman-teman saya tidak. Sisa-sisa pergantian tahun hanya saya habiskan di mess, gak ada perayaan khusus, Cuma memanjatkan beberapa doa. Yaa..kalian pasti tahu apa saja doanya. Yaitu semoga di tahun depan akan lebih baik.

Biarpun gak ada perayaan, tapi menurut saya pergantian tahun kali ini terasa sangat special. Yap..itu karena tepat pada hari terakhir di tahun 2012, aku dan teman-teman lain telah selesai melaksanakan kewajiban, yaitu pekerjaan.

Disaat pekerja-pekerja lain sedang sibuk dengan aktifitas libur tahun barunya, tapi saya masih bergelut dengan kewajiban-kewajiban saya, begitupun juga teman-temanku. Mungkin bukan hanya kami saja yang mengalami seperti itu, pasti di luar sana juga tidak sedikit yang bernasib sama.

Dulu aku selalu sibuk memikirkan pergi kemana untuk menghabiskan tahun baru, tapi itu dulu, ya..itu dulu. Sekarang masa-masa seperti itu mungkin sudah tidak menjadi masa-masaku saat ini. Aku telah merasakannya. Umurku tidak seperti umur-umur anak ABG, yang terlalu sibuk menghabiskan waktu untuk menikmati pergantian tahun kemana dan di mana.

Sekilas saya jadi teringat akan kenangan menikmati pergantian tahun dari 2011 ke 2012. Itu pertama kalinya saya menikmati pergantian tahun di Gunung, ya..itu kali pertama saya. Melihatnya cerahnya langit di awal 2012, memanjatkan doa bersama teman-teman seperjalanan. Duduk di bawah terangnya ribuan bintang.

Jarang sekali saya bisa melihat terangnya bintang-bintang  di awal pergantian tahun, biasanya hanya awan mendung yang saya lihat, hujan yang saya rasakan. Tapi saat itu beda, langit terlihat sangat cerah, mungkin Gunung tersebut menerima kedatangan kami, itu ia tunjukkan dari sambutannya.

Selamat tahun baru buat kalian semua, baik yang berada dekat  ataupun jauh dari saya. Semoga di tahun 2013 ini kehidupan kita akan lebih baik. Silahkan kalian ucapkan doa-doa kalian sendiri. Terima kasih Tuhan, Kau telah mengizinkanku untuk menikmati seluruh hari di tahun 2012. Semoga saya juga bisa menikmati seluruh hari di tahun 2013 dan tahun-tahun berikutnya.

SITUBONDO, 1 Januari 2013.

No comments:

Post a Comment