Thursday 7 April 2011

GRATISAN ANEH DARI AXIS

dah lama gak ngeblog, hmm...mumpung lagi mampir nyoba nulis lagi akh. kali ini gue akan mencoba nulis tentang pengalaman yang baru saja terjadi, kejadian yang menimpa sim card gue. entah kenapa kejadian itu terjadi, gue juga gak ngerti, tapi yang pasti karena kejadian tersebut gue manfaatin buat ngenet gratis.

kejadiannya seperti ini, kemaren gue beli paket harian 100 MB yang ditawarkan oleh AXIS (provider yang gue pake) via *123#. kira-kira hampir 2 jam berselancar menggunakan PC (handphone dijadiin modem), dapet SMS dari AXIS yang berisi pemberitahuan, bahwa paket harian anda telah terpakai 80%, menurut hitung-hitungan, berarti paket yang gue punya tinggal 20 MB lagi.


setelah mendapatkan SMS itu gue masih aja make, sampai akhirnya gue mutusin untuk berhenti make gara-gara komputer hang. mata belum ngantuk padahal waktu itu udah jam setengah 4 pagi, mumupng masih ada sisa quota paket, gue lanjutin ngenet via hape.

lumayan lama gue ngenet via hape, dan browser-browser mengunakan opera mini, sampai akhirnya gue bener-bener ngantuk, dan quota tersebut gue sisain buat keesokan harinya. kalo menurut hitung-hitung palingan sisa quota yang gue punya tinggal antara 2 s/d 5 MB lagi, eheheh..lumayan bisa buat twitteran via snaptu.

esok hari menjelang, seperti biasa gue bangun siang, setelah itu gue onlen via hape, untuk memanfaatkan sisa quota. sebenernya gue pengen colok lagi hape ke PC, tapi sisa quota tinggal sedikit, akhirnya gue mutusin untuk onlen via hape aja. tadinya mau beli lagi paket 100MB, tapi gak jadi, percuma kalo beli trus hape dijadiin modem pasti koneksinya lemot banget, maklumlah siang hari.

sebenernya gue seneng banget AXIS ngeluarin paket 100 MB seharga Rp 3.000/hari, harga yang begitu murah dibanding provider lain (gak maksud iklan loh :P), soalnya gue masih bisa ngenet pake PC menggunakan hape sebagai modem, kalo beli paket tersebut. sayang harga unlimitednya lumayan mahal Rp 15.000/hari.

gue terus make sisa quota, dan berencana akan membeli paket 100 MB lagi nanti malam. malampun datang, pulsa udah terisi sebesar Rp 5.000, jadi total pulsa yang gue punya sebesar Rp 6.824, lumayan bisa beli paket 100 MB sebanyak 2 kali :D. karena gue berfikir masih ada sisa quota, jadi gue tetep bisa ngetwitt pake hape, dan gue akan membeli paket 100 MB sekitar jam 12 malam nanti.

sekitar jam 00:09, gue dapet SMS dari provider, yang berisi pemberitahuan bahwa paket 100 MB anda telah berakhir. naahh...kini saatnya gue beli paket 100 MB lagi supaya bisa ngenet via PC, tapi beberapa kali dicoba gagal terus, terlihat dilayar hape tertulis "network problem", aaahhh...kacrut, kalo gini caranya gue gak bisa ngenet via PC nih.

akhirnya gue nyoba ngenet via hape, menggunakan pulsa normal, akan tetapi keanehan terjadi. setelah browsing beberapa detik, gue close browser di hape, dan gue cek pulsa,, gue kaget pulsa gue gak kepotong seperserpun alias gratis, tapi gue masih penasaran. gue nyoba lagi browsing, dan gue coba cek lagi pulsa, dan geu terkejut saat melihat, PULSA GUE GAK KEPOTONG alias GRATIS.

hmmm... gue sempet bingung, kok bisa gak kepotong?, jangan-jangan gara-gara ini gue gak bisa beli paket 100 MB. tapi gue masih sangat penasaran, trus gue coba lagi browsing, tetapi kali ini menggunakan PC dengan hape sebagai modemnya. gue coba browsing sebentar, trus gue cek pulsa, tercatat pulsa gue gak kepotong seperserpun, gue nyoba terus sampai 3 kali, untuk membuktikan bahwa bener-bener GRATIS.

setelah 3 kali nyoba pulsa gue tetep gak kepotong, yeeeeaaaahhh...asyiiiikkkkkk NGENET GRATIS!!!!. mengetahui kejadian tersebut, gue manfaatin ajah,hahahah. gue ngenet via PC mumpung GRATIS gue download mozilla versi terbaru yaitu seri 4, trus update antivirus. yaa...harus sabar nunggu dowload-an soalnya koneksinya gak sekenceng kuda,hehehhe.. tapi gak apa-apa GRATISan ini.

disela-sela nunggu download-an, gue nyoba ngabarin ketemen gue yang pake AXIS juga (tentunya yang masih melek), gue nyuruh dia browsing via hape, kena potongan apa gak, hanya untuk nanyain aja maksudnya. akan tetapi dia gak ngasih laporan, soalnya geu pengen tau, AXISnya yang lagi error apa nomer gue yang ajaib :D.

tapi bodo amat lah, dia mau ngasih laporan apa kaga, yang menting gue bisa ngenet GRATIS :p. sampai gue nulis tulisan ini, gue masih make hape yang dijadiin modem, dan gak kena potongan pulsa sepeserpun. jujur gue masih bingung kok bisa?!!. mungkin ada dari kalian yang menggunakan AXIS dan mengalami kejadiaan yang sama kaya gue? bisa berbagi ceritanya, supaya gue tau AXIS yang error apa nomer gue yang aneh :D.

mudah-mudahan aja gue bisa nikmatin kejadian ini dalam jangka waktu yang lama, amiiiiiiinn.
dan akhir kata gue mau ngucapin makasih banget buat AXIS :D

1 comment:

  1. rupanya bener, kemaren malem AXIS lagi error. soalnya pas tadi siang gue ngenet udah gak gratis lagi :(

    ReplyDelete