Thursday, 6 October 2016

Cara Menghilangkan Iklan di BBM Andorid

Anda pengguna BBM di Android? suka sebel sama iklan yang muncul di timeline? kalau jawaban "iya" berarti kita sama, hahaha.. kadang suka nyebelin emang kalo lagi buka timeline di BBM malah banyak iklan yang muncul, padahal mau liat status temen. ya..wajar aja sih namanya aplikasi gratisan pasti suka disusupin iklan.

nah...mau di BBM-nya bebas iklan? kalau gak mau, ya gak usah dilanjutin baca :p. tapi kalau yang mau silahkan lanjutin bacanya :D. sebenernya ada cara mudah biar iklan gak muncul di timeline, yaitu pas masuk BBM tinggal klik tulisan "umpan BBM" terus tinggal pilih yang mau dilihat. ada semua, kontak dan saluran. tapi itu gak berlaku selamanya. kalau keluar, terus masuk lagi, iklan muncul lagi, hahaha.

okeh...tanpa banyak basa-basi, saya bakal kasih tahu cara menghilangkan iklan di BBM Android. buat yang sudah tahu terserah mau lanjutin baca apa gak. buat yang belum tahu dan mau tahu silahkan dilanjutkan. sebenarnya cara ini saya dapatkan hasil searching di Google, saya test dan ternyata berhasil. lupa waktu itu di web mana, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih buat penulisnya.

okeh lanjut... ada 4 syarat yang harus dipenuhi. dan semuanya WAJIB. yaitu:
1. HP Android
2. Aplikasi BBM yang sudah terinstall
3. Android sudah di-ROOT
4. Aplikasi ROOT EXPLORER PRO, bisa pakai file manager root yang lain.
syarat yang pertama dan kedua pasti sudah banyak yang punya. nah..yang ketiga dan keempat ini kemungkinan ada yang belum punya.

android ane belum di-root gan, caranya gimana? silahkan tanya mbah Google, pasti dijawab. root explorer nyarinya dimana? silahkan cari di Google atau Playstore. sebelum eksekusi, jangan lupa BBM-nya di Force Close dulu atau "berhenti paksa".
buat yang sudah memenuhi 4 syarat tersebut, silahkan buka root explorer, jangan lupa jadiin mount-nya R/W. pas posisi ROOT FOLDER, cari dan buka FOLDER DATA, terus cari dan buka lagi FOLDER DATA. kalau udah cari FOLDER COM.BBM terus buka. cari FOLDER FILES terus buka. cari FOLDER BBMCORE terus buka.

waktu ada di dalam folder bbmcore. cari file ADS.DB, ADS.DB-JOURNAL, ADSIMAGES dan BBMADS.CFG. centang semuanya terus rubah permissionnya, hilangkan semua centangnya.
ini SS-nya:
 

udah dilakukakan semua, terus close root explorernya. terus buka BBM coba dilihat hasilnya. kalau berhasil saya ucapkan selamat.. kalau gak berhasil, jangan kecewa..silahkan coba lagi. gak berhasil juga? sepertinya spoin ente miring gan,hahahah.. becanda gan...dijamin berhasil kok. nih SS bbm saya:














oke selamat mencoba gan... terimakasih sudah mampir..maaf kalo ada salah2 kata


yang mau root explorer-nya sedot dimari gan... 

No comments:

Post a Comment