Tuesday 7 October 2014

Malam Minggu Suram si Joni Eps KondangaN

Haiii….kenalin, nama gue Joni. Gue Jomblo udah lama, kalian tau kan hal yang paling dibenci oleh orang-orang yang bernasib seperti gue?. Gue paling seneng kalo Malam Minggu turun hujan, kalau perlu hujan sampai semalaman. Dan gue paling seneng lagi kalau malam minggu itu orang-orang yang udah punya pacar gak boleh keluar malam atau pacaran di luar, terlebih lagi dijadiin hari “gak boleh ketemuan” hahaha..apa rasanya tuh?


Kalau gue boleh milih, gue mending disuruh ikutan acara uji nyali dibanding suruh nongkrong di tempat-tempat yang orang pada pacaran, gak kuat bro..liatnya, kalau ada kamera pasti gue langsung melambaikan tangan ke arah kamera. Tapi kalau disuruh ikutan uji nyali yang lokasinya biasa dipakai tempat untuk makhluk-makhluk halus pada pacaran, gue sih ogah…

Gue gak mau terlalu banyak nyeritain tentang gue, tentang keseharian gue, tentang kegiatan-kegiatan gue. dan gue cuma mau cerita tentang malam minggu gue. Nah…mulai saat ini gue bakal nyeritain tentang atau kejadian #MalamMingguSuram yang gue alami.


Cerita tentang #MalamMingguSuram si Joni ini hanya Fiktif belaka, jika ada kesamaan dan kejadian itu merupakan ketidaksengajaan.. halah..macam kaya teks di ending Film-Film FTV. Tidak menutup kemungkinan kehidupan nyata saya (bukan Joni ya..) Dan cerita ini saya tulis karena terinspirasi sama acaranya si Raditya Dika yang Malam Minggu Miko itu loh.. dan juga terinspirasi oleh ocehan-ocehan kalau lagi ngumpul sama temen-temen, pasti hastag Malam Minggu Suram keluar dari mulut mereka. Maklum saja mereka semua para pekerja,  jadi kalo lagi kumpul-kumpul biasanya malam minggu.

Dan..saya  lagi mencoba belajar buat bikin-bikin cerita, kali aja bakat saya ternyata ada disitu, dan cuma ingin menghibui. Barangkali nantinya sewaktu  nulis cerita tentang #MalamMingguSuram si Joni ini, ada yang mau ngajarin gimana caranya menulis. Dan siapa tau aja bisa kaya si Raditya itu :D.

Sebelumnya saya juga ingin minta maaf jika nantinya ada yang tersinggung dengan cerita #MalamMingguSuram si Joni, karena ada kesamaan karakter dan kejadian.  Atau mungkin ada yang tersindir, sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya, bukan maksud saya melakukan itu. Semata-mata seperti yang saya bilang sebelumnya tadi, hanya ingin menghibur dan hanya ingin belajar membuat cerita.

Kenapa kok judulnya malam minggu suram?? Seperti yang saya bilang diatas, karena kata-kata  itu (malam minggu suram) selalu keluar dari mulut teman-teman saya sewaktu kumpul bareng, (bukan kebo :P). dan lagi melihat karakter si Joni yang seorang Jomblo, jadi kayanya pas kalau dikasih judul Malam Minggu Suram si Joni. “Joni”, sebuah nama yang langsung terlintas di benak saya sewaktu ingin memulai sebuah cerita ini, dan lagi kendengarannya pas,heheh.. Makanya langsung saya putuskan untuk memakai nama tersebut, maaf ya..kalau ternyata salah satu dari nama anda yang saya pakai J.


Dan…Akhir kata saya ucapkan banyak-banyak terimakasih atas ketersediaannya untuk membaca cerita yang tidak bermutu ini, semoga terhibur dengan cerita yang mungkin nantinya agak sedikit ngawur. Mudah-mudahan saya bisa terus melanjutkan cerita ini, semoga selalu mendapatkan inspirasi. Wassallam..

No comments:

Post a Comment