Tuesday 7 August 2012

BLOG MULTIPLY DITUTUP??. GOODBYE MULTIPLY..

para pengguna multiply tampaknya harus bersiap-siap gigit jari. karena menurut info yang saya dengar Blog Multiply akan dinonaktifkan. sempet kaget dan sedih juga dengernya, konon katanya penutupan blog multiply dikarenakan karena sakitnya diguna-guna, jiaaahh...itu mah penggalan lirik lagu mbah dukun :p.


menurut isu-isu yang saya dapat, penutupan blog multiply karena multiply akan dijadikan situs jual beli online. ya..wajar saja kalau memang demi alasan seperti itu. memang, semenjak multiply dijadikan situs jual beli online, penggunanya makin hari makin bertambah, dan tidak sedikit juga terjadi transaksi disana.

copas dari detik: "Mulai 1 Desember, dengan sangat menyesal kami tidak akan dapat lagi mendukung aktivitas Multiply dalam bentuk penyediaan layanan jejaring sosial dan berbagi konten (foto, video, blog, dan lainnya)," tulis Magdalinski, seperti dilansir pada situs multiply dan dikutip detikINET, Selasa (7/8/2012).

buat yang menggunakan multiply untuk toko online ini sangat mengembirakan (mungkin), tapi tidak dengan pengguna blognya. saya juga memiliki akun marketplace di multipy, namun tidak begitu terurus.

untuk pengguna blog multiply pasti akan amat sangat bersedih. wajar saja, sebelum adanya Facebook, Multiply menjadi media social yang sangat menyenangkan. banyak dapet temen-temen baru disini, banyak acara-acara yang diikuti dari sini. banyak yang menulis disini.

namun semenjak kehadiran si Biru, member multiply mulai beralih, tapi tidak dengan saya dan mungkin yang lainnya. saya masih sering menulis di blognya, kadang masih sering upload Foto kalo dapet stok Foto :D.

akhir-akhir ini saya memang sudah tidak begitu sering mengelola Multiply saya, karena terus terang saya tidak begitu pruduktif lagi. namun saya juga tidak lupa memantau halamannya, kalau rumput halamannya sudah tinggi saya akan memotongnya, biar enak dipandang oleh tetangga dan tamu-tamu yang datang.

tidak sedikit juga teman-teman saya yang baru bergabung di Multiply. saya sering berkunjung ke rumah mereka, meninggalkan beberapa coretan di Guest Book-nya. tampaknya meraka-mereka itulah yang sangat terpukul atas penutupan blog Multiply ini, karena mereka itu baru bergabung.

saya hanya bisa pasrah menghadapi peristiwa ini, karena saya hanya member biasa. tapi saya tak akan melupakan Multiply. karena dari Multiply saya sedikit mengerti tentang WEB. memiliki Multiply seperti memiliki WEB sendiri, kita bisa otak atik tampilannya.

karena Multiply, saya sedikit mengerti tentang CSS. karena kita bisa memodif tampilan Multiply kita dari CSS. dengan mengisi script-script di CSS maka tampilan multiply kita akan tampak berbeda dari biasanya. di Multiply juga banyak tersedia script-script hasil buatan member lain, tinggal copy paste saja script-scriptnya, dan bim salabim tampilannya akan berubah.

namun kita juga bisa bereksperimen, jika tidak suka dengan tampilannya, kita bisa mengedit kode-kode scriptnya sesuai keinginan kita. pokoknya kita seperti menjadi WEB DESAIN. bisa juga dijadikan untuk ajang belajar.

pertama kali mulai tertarik mengutak atik CSS, itu gara-gara saya mampir ke Multiply teman saya yang bernama Kohan (idnya kohan2282). saya lihat Multiplynya sangat nikmat dipandang, sehingga membuat saya dan yang berkunjung menjadi betah berlama-lama berada disana.

bertanya-tanya kepada dia, dan dikasih tau caranya. namun kesananya saya harus belajar mencari sendiri. dan karena itulah saya jadi tambah bersemangat belajar cara utak-atik CSS Multiply, sampai akhirnya sedikit demi sedikit menjadi bisa, namun tidak ahli.

karena dia (Kohan) dan kemauan, saya menjadi bisa. dan sempat dapat satu kesempatan, teman saya minta diajarkan juga. hmm..bahagia rasanya bisa berbagi ilmu kepadanya. berarti ada manfaatnya juga belajar utak-atik Multiply.

dulu saya sering bereksperimen, sempat beberapa kali tampilan Multiply saya rubah-rubah sendiri, kadang saya juga menyelipkan banner-banner iklan di dalamnya :D. kalau bosen diganti, kalau bosen diganti. itulah yang sering saya lalukan dulu, dan sampai akhirnya saya ubah lagi menjadi tampilan standar (seperti sekarang).

itulah beberapa kenikmatan menggunakan Multiply. masih banyak kenikmatan lain, yang menggunakan Multiply pasti tau kenikmatan-kenikmatan itu. dan kini (katanya), mulai tanggal 1 Desember 2012, blog Multiply akan ditutup, dan saya pun harus merelakan berpisah dengannya. saatnya menggucapkan "GOODBYE MULTIPLY".

harapan saya sih blog Multiply GAK JADI DITUTUP :)

No comments:

Post a Comment