Wednesday 22 February 2012

Makan Tuh CINTA...!!!!


by Faries Harjo on Sunday, August 30, 2009 at 6:32am

Seorang pemuda dengan kekuatan cinta ingin mencoba memijakkan kaki di puncak tertinggi ke-2 di jawa tengah. Tak peduli dingin dan lelah yang menghinggapinya,, muka pucat bak ikan cupang yang kalah sehabis diadu,tak dia risaukan, dan diapun tak risih akan debu2 yang menampar wajahnya.

Semua itu tak mempengaruhi langkahnya untuk terus berjalan. Baginya,kekuatan cinta telah membuatnya bisa terus melangkah.. Ckckckck,,, ampe segitunya pengorbanan demi cinta.. Tak heran,seorang temannya dengan lantang berkata "MAKAN TUH CINTA".


Tapi dia hanya tersenyum atas ucapan temannya. dia masa bodo.
Semua itu dia lakukan hanya demi cinta,, demi wanita yang pernah mengisi taman hatinya,, dan mungkin masih dicintainya. Ooo,,, so sweet... diapun telah menyiapkan sesuatu,yang akan ia pamerkan sesampainya di puncak..

dia membawa sebuah kardus yang bertuliskan "happy b'day" dan "I L U". Mungkin yang dimaksud I.L.U adalah "i love u" kali ya?!. kardus itu dilipat membentuk segitiga,lalu diikat tali dan dikalungkan dilehernya. dia terus melangkah.

Langkahnya mulai gontai,, rasa lelah mulai menghalangi misinya.
"makan tuh cintaa". ucap temannya lagi. dengan langkah gontai dia terus melangkah,, karna misinya harus berhasil, misi ingin mengucapkan cinta dan selamat ulang tahun,sambil membentangkan kardus yang ia lipat tadi sesampainya di puncak nanti.

Tak sedikit juga pendaki yang sudah turun dan berpapasan dengannya dijalan berkata " weee,,, pendakian cinta nih??!". dia hanya membalasnya dengan senyum. dan ada juga yang berkata "pendakian ulang tahun ya mas??", dia membalas dengan senyum lagi. tapi temannya memjawab pertanyaan pendaki tersebut "iya,,pendakian ulang tahun, ulang tahun indonesia", pendaki itupun tersenyum lalu berjalan.

Tampak wajah pendaki tersebut bingung dan masih bertanya dalam hati "ada apa ya sama tuh orang?? aneh..". Pemuda itu melanjutkan langkahnya, tampak wajahnya kembali ceria, karna puncak sudah terlihat dekat didepan mata.. aaahh,,, sebentar lagi sampai di puncak,, ucapnya dalam hati.

dia terus berjalan dan terus berjalan,, tanjakan tanjakan terjal yang tak berhati nurani terus ia telan,, namun puncak belum juga terpijak. terdengar suara temannya diatasnya dia "wooyyy... Puncak nih". teriakan itu membuatnya mempercepat langkahnya, tapi rasa lelah seperti menghadangnya, belum lagi tas yang menempel di punggungnya, membuat langkahnya semakin berat.

dia berhenti sejenak, untuk menghilangkan lelah sesaat, dan mengatur nafasnya,agar kembali normal.
temannya makin dekat terlihat, brarti sebentar lagi puncak. dan akhirnya pemuda itu tiba di puncak.

Alhamdulillah... ucapnya. temannya memberikan selamat. Tampak terpancar bahagia diwajahnya. Temannya sibuk mengabadikan pemandangan dan foto dirinya dengan kamera, tapi pemuda itu sibuk teriak2, " ....., happy b'day..!!"(sensor, demi privasi pemuda itu), dan ia berteriak lagi "...., i loveee you..!!" (sensor lagi). "hufh!!,, akhirnya sampai juga" ucap pemuda itu. "hahaha,, makan tuh cintaa..!!" ucap temannya
sore itu tampak menyambut mereka dengan mesra di puncak.

Mereka menikmati suasana sore itu sambil mengabadikan pemandangan dan gambar mereka lewat kamera. tak lupa, pemuda itu berfoto sambil membentangkan kardus yang ia bawa, temannyapun mengikuti hal yang serupa.

Setalah puas menikmati pemandangan, pukul 5 sore, merekapun turun.
Tepancar kesenangan diwajah pemuda itu,, akhirnya misi itu terlaksana.
"semoga ia tahu apa yang terjadi di puncak itu", "semoga ia dengar teriakanku", ucap dalam hati pemuda itu.

No comments:

Post a Comment