Tuesday 28 February 2012

setangkai cerita dari konser HBD CherryBelle

Senin 27 Februari 2012
hari yang gak bisa dilupain buat para penggemar CherryBelle atau yang biasa dipanggil Twibi dan Twiboyz. kebetulan gue berkesempatan untuk bisa nonton langsung acara konser HBD nya Cherrybelle.

jam 2 siang, gue berangkat bareng temen gue, Reddy. berangkat dari Depok pake motornya reddy, berhubung gue lagi males bawa motor jadinya si Reddy aja deh yang gue suruh bawa. jam 3 baru nyampe di Cililitan, mampir dulu buat ngisi perut, selesai makan berangkat lagi.


dari Cililitan, gue yang bawa motor. wuuzzz....wuuuzzzzz....wuuuuuzzzz... setengah jam kemudian akhirnya sampai juga di lokasi tempat dimana diadakannya konser tersebut. parkir motor di sebrang Lapiazza (lokasi konser). sampai lokasi agak kaget juga, ternyata udah banyak yang pada dateng, terlihat di loket box juga banyak yang ngantri.

sambil nunggu Reddy dari Mushola, akhirnya gue putusin untuk ikut antrian di loket untuk nuker kwitansi dengan tiket masuk. Tiket udah ditangan, tapi reddy belum balik juga, akhirnya gue coba ngubungin Fajar, dia bilang dia ada di dalam, "ya udah nanti gue ke dalam" jawab gue.

abis ngubungin Fajar, gue nyoba ngubungin salah satu gerombolan Twibi Depok, supaya bisa tau keberadaannya. info sudah di dapat, dan Reddy juga udah kembali, saatnya masuk ke dalam. nyampe dalem, wooow...ternyata udah lumayan rame, padahal acara masih lumayan lama, tapi yang mau nonton udah pada ngumpul ajah.

aahh...akhirnya ketemu juga sama rombongan Twibi Depok, ada Rully, Rangga, David, Aji dll (yang gak disebut jangan marah, heheh..lupa namanya) beberapa dari mereka sudah ada yang gue kenal pas Gathering Twibi Depok beberapa minggu yang lalu, salam-salaman dan membaur menjadi satu di acara konser HBD Cherrybelle. jam setengah 6 sore, acarapun dimulai. teriakan-teriakan Twibi dan Twiboyz memenuhi lokasi saat itu.

sayang disayang posisi gak strategis, agak jauh dari bibir panggung, dah gitu kehalangan tiang panggung, yang membuat pemandangan sedikit terhalang. coba melipir ngegeser-geser tapi tetep ajah gak dapet spot asik, ya sudahlah nikmatin ajah, yang penting happyyy....

lupa, lagu pertama yang dibawain chibi (panggilan Cherrybelle) apa, kalo gak salah Dilema, tapi nyanyi bareng-bareng sama anak-anak kecil gitu, Twibi dan Twiboyz sudah mulai terbawa kemeriahan suasana. selain Chibi ada juga grup-grup lain yang tampil, gak tau siapa ajah, soalnya gak gitu kenal sama mereka :d.

sambil mengibarkan banner, kita (twibi depok) nyanyi-nyanyi dan berceria bersama saat Chibi melantunkan tembang-tempang apiknya, yang salah satunya adalah "best friend forever", Twibi dan Twiboyzpun makin bersemangat menyaksikannya.

ada satu segmen dimana ada permainan sulap, yang main sulap gue gak tau namanya, tapi yang gue tau ia adalah model video klipnya Chibi yang Love is you. ia mengajak seorang penonton untuk bermain sulap. sang penonton disuruh menunjuk salah satu Foto-Foto personil Chibi. kebetulan ia menunjuk foto Devi Chibi, lalu sang pesulap menempelkan foto tersebut ke sebuah tempat yang berada di panggung.

sebuah tempat berbentuk Limas atau Piramida, yang sisi-sisinya berwarna hitam. sang pesulap lalu membuka tempat itu, untuk membuktikan ke penonton bahwa tempat tersebut kosong tidak ada apa-apanya. tempat tersebut ditutup lagi. sambil mebaca-baca mantra si pesulap kemudian membuka tempat tersebut, dan setelah dibuka Devi Chibi keluar dari dalam tempat itu. dan permainan sulappun berhasil.. ISTIMEWA..

selepas permainan tersebut, Chibipun bernyanyi. gue gak inget lagu apa yang dibawain, yang gue inget gue lagi seru-seruan bareng kawan-kawan sambil nyanyi-nyanyi dan ngibarin banner, hak hak hak haaakkk...

ada hal yang lucu juga kalo diingat, pas lagi ngibarin banner, sering kali terdengar teriakan-teriakan dari yang di belakang, "wooyyy...gak keliatan nih!!, "turunin bannernya". hahah...kita pura-pura gak denger, dan terus menikmati suasana. namun ada beberapa segmen yang gue amat sangat suka, masing-masing personil Chibi menunjukkan aksi mereka masing-masing.

pertama ada Angel yang memperlihatkan keahliannya ngedance, diiringi reff lagu dilema versi remix. gaun merah membuat dirinya menjadi semakin cantik dan terlihat anggun. abis itu di lanjut Gigi, yang juga memperlihatkan keahlian dancenya, ajiiiiibbbb...gue suka aksinya!!. ia diiringi oleh beberapa dancer-dancer. trus Angel dan Gigi ngedance bersama sambil diiringi oleh dancer-dancer, T O P lah pokoknya.

abis itu, Ryn dan Wenda menunjukkan kebolehannya dalam berakting, tapi akting gak gitu lama. setelah itu, Anisa dan kakanya (kalo gak salah) berduet menyanyikan lagunya BCL yang berjudul "Pernah Muda", woww...mancappp suara mereka, merdu terdengar ditelinga. setelah itu dilanjut oleh penampilan Felly dan Christy yang berduet sambil diiringi permainan keyboard yang dimainkan oleh Gigi.

duuuhh...suaranya Christy lembut banget, nyaman banget didengernya. Felly juga suaranya asik banget, ngeliat Gigi maen Keyboard, romantis banget :D. kemudian dilanjut oleh penampilan Devi yang menanyikan lagunya Titi DJ yang berjudul Bahasa Kalbu. woooowww... mangap gue ngedengir suaranya, tinggi banget, udah kaya menara petronas, asoooyyy lah pokoknya :D.

Nahhh...abis si Devi tampil, kemudian Cherly menyanyi. membawakan lagunya Anggun C Sasmi yang berjudul Mimpi. kebetulan gue suka banget sama lagu itu, gue ikut dinyanyi-nyanyi juga. kebetulan disebelah gue ada orang yang baru gue kenal, namanya Eko, dia juga ikut nyanyi-nyanyi. pas Cherly nyanyi lagu itu, gue merinding dengernya, suarannya sungguh mempesona, pas banget dan ISTIMEWA.

menjelang sekitar jam 7 malam, suasana sudah gak terkendali. tadinya yang di deket area panggung hanya diperuntukkan untuk yang wanita-wanita dan anak-anak kecil, sementara seharusnya yang para lelaki berada di belakang pagar. namun area depan panggung yang tadinya gak gitu ramai mendadak jadi rame banget, ada cowok cewek, baik muda maupun tua, baik kecil maupun remaja berada disana semua.

melihat kondisi tersebut, akhirnya kita mencoba untuk ke lokasi tersebut dengan cara melompati pagar pembatas. satu persatu kita semua naik, apes..giliran gue yang naik ketauan sama petugas, tapi gue pura-pura gak tau, dan langsung nyamperin yang lain yang udah dibibir panggung duluan.

ahhh....rupanya disini lebih asik, selain deket sama panggung, disini juga gak desek-desekan kaya di belakang pagar tadi, pokoknya asiklah disini. selain segmen menarik sebelumnya, ada juga segmen yang gak kalah serunya. Chibi nyanyi lagunya Titiek Puspa yang berjudul "marilah kemari", pas nyanyi lagu tersebut ternyata tante Titiek Puspa juga ada di panggung, dan ia bernyanyi bareng, membuat suasana semakin seru.

ditengah-tengah break acara, kita-kita (twibi depok) yang lagi seru-seruan sambil ngibarin banner, tiba-tiba disamperin seorang wanita. wanita tersebut ingin memfoto kami, beberapa foto telah ia dapat, dan terakhir ia meminta kami untuk bergaya ala Chibi, yang pasti sudah banyak yang tau :d. abis foto-foto ngobrol sebentar sama dia, dia nanyain siapa aja nama-nama kami.

semua sudah menyebutkan nama, nama-nama tersebut udah dia tulis di BBnya. setelah itu, dia bilang "jangan lupa ya ntar beli majalahnya", ahhh...rupanya ia orang majalah dan kemungkinan besar ia lagi liputan. wahh...kontan wajah kita-kita ini menjadi sumringah, gara-gara foto-fotonya bakal ada di majalah, hak hak hak haakkk....

moment yang gak kalah serunya juga terjadi selepas foto-foto tersebut. kita-kita disuruh ngucapin HBD Chibi sambil membawa banner, dan akan didokumentasikan lewat video. yang lucu, kita-kita harus beberapa kali take, gara-gara lampu yang kurang terang. hahah...dah kaya artis mau syuting ajah harus take berulang-ulang. setelah menunggu lampu terang, akhirnya berhasil juga dapet rekaman, serulah pokoknya.

gak terasa Konser HBD Cherrybelle udah mau abis, ahh...ini dia nih yang paling menyebalkan. sebelum acara berakhir ada sebuah segmen dimana Chibi beramai-ramai meniup lilin kue ulang tahun. woww...istimewa... beberapa saat sebelum meniup lilin, Twibi dan Twiboyz juga ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun. dan...lilinpun ditiup, permohonan sudah dipanjatkan.

dan akhirnya dimana ada awal di situ pasti ada akhir, dan konser HBD Cherrybelle-pun harus segera berakhir, setelah sebelumnya menyanyikan sebuah lagu sebagai lagu penutup. pasti di hati Twibi dan Twiboyz sangat berat hati menerimanya, menerima kenyataan kalo konser tersebut telah benar-benar berakhir. selepas acara selesai, ada beberapa yang menyempatkan diri untuk naik ke atas panggung.

bukan untuk berfoto-foto sama personil-personil Chibi, tapi hanya ingin berfoto bersama kue HBD Chibi. namun belum juga berhasil foto, kita-kita yang ada di atas disuruh turun oleh para petugas, dan kuenya langsung dibawa ke belakang sama petugas. aaahhhh....bapak!!!!, ya sudahlah turun.

acara selesai, namun gak pada mau langsung pulang. akhirnya ngumpul-ngumpul dulu di dekat pintu masuk utara, hahah...Gathering dadakan nih kayanya :D. ngobrol-ngobrol sambil nulis nama, no telp, id twitter, FB dan FB dan email masing-masing disecarik kertas, yaa..berharap suatu saat bisa seperti ini lagi disuatu hari nanti, lumayan kan bisa nambah-nambah temen :)

Gathering dadakan telah selesai, saatnya pulang.
satu persatu berpamitan, akhirnya semuanya pulang, dan berharap semoga bisa bertemu lagi..

HAPPY 1st ANNIVERSARRY CHERRYBELLE
Doa dari Twibi dan Twiboyz pasti yang baik-baik..
Twibi Depok....????? ISTIMEWAAAAAAA....
Chibi...Chibi...Chibi... hak haakk haakk haaaakkkkk...




No comments:

Post a Comment