Tuesday 11 October 2011

CherryBelle menurut gue

akhir-akhir ini dunia musik tanah air sedang diramaikan oleh banyak munculnya Boyband dan Girlsband, tapi mata gue sendiri tertuju pada satu Girlsband yang bernama Chibi alias CherryBelle. ya.. saat ini gue memang sangat suka dengan GB ini.

gue baru sekitar 1 minggu mengenal mereka. saat itu tanpa sengaja gue nonton Ftv di Sctv sehabis Jumatan, saat gue nonton film tersebut gue sempet bingung, kok tumben ada Ftv yang pemainnya didominasi oleh perempuan semua. awalnya gue juga gak tau alur ceritanya, kerena memang gue gak nonton dari pertama.


tapi karena gue terus nonton filmnya, gue jadi tau alur ceritanya. kontan mata gue yang sebenernya masih ngantuk, mendadak seger gara-gara ngeliat ntu pemain-pemain yang cakep dan imut-imut. awalnya gue gak tau siapa itu mereka, namun diakhir filmnya gue akhirnya tau siapa itu mereka, dan mereka adalah CherryBelle.

abis nonton filmnya, gue coba seacrhing di om Google dengan kata kunci CherryBelle, agar bisa sedikit tau tentang mereka.  wooww...rupanya mereka adalah sebuah Grilsband, pantesan aja pas nonton film tadi ada adegan nyanyi-nyanyi dan dance-dance gitu. dan ada 1 lagunya yang enak didengar, tapi waktu itu belum tau judulnya.

keesokan harinya gue pergi ke sebuah pantai di daerah selatan banten. disana kadang gue mencoba mengingat-ingat lagunya, tapi gue tetep gak bisa mengingatnya. singkat cerita, pas lagi susur pantai gue berenti disebuah lokasi, ada seorang anak kecil lagi menyetel lagu dari HPnya. Daamm...seketika gue langsung inget akan lagu yang dari tadi gue coba inget-inget.

anak kecil tersebut sedang asik memutar lagu CherryBelle dengan judul Dilema (waktu itu gue belum tau judulnya :D). anak kecil itu bengong, saat gue bilang ke dia, "Nahh...ini nih lagu yang lagi gue cari-cari". haha...ntu anak kecil udah bikin gue seneng saat itu.

hari terus berganti, dan akhirnya gue bisa sedikit lebih mengenal Chibi, dari lagu-lagunya dan para personilnya yang emang Chibi. gue lebih banyak mencari info via internet, dan akhirnya gue tau judul single pertamanya (Dilema), tanpa basa-basi gue donlot ntu lagu.

gue gak munafik, gue emang suka mereka, terutama lagunya. gue emang suka dengan musik, dan gue suka sama musik yang asik didengar telinga gue, entah yang nyanyinya siapa kek. soalnya menurut gue, lagu yang asik itu lagu yang bisa diterima dengan baik oleh telinga dan hati kita.

gue suka Chibi karena lagu-lagunya bisa diterima oleh pendengaran dan hati gue. mereka gak hanya jual tampang, tapi karena memang kualitas suaranya bagus-bagus. temen-temen guepun juga mulai mengakuinya, mengakui kalo emang suaranya bagus-bagus.

yaa...memang gak bisa dipungkiri, selain ada yang mendukung, pasti ada juga diluar sana yang mencaci mereka. bilang mereka inilah itulah, plagiatlah jiplaklah, bla..bla..bla.. sebenernya tanggapan orang-orang yang begitu ialah tanggapan sinis (mungkin), karena menurut gue tanggapan orang-orang tersebut tak beralasan.

seharusnya kita bangga dan menghargai mereka, karena mereka berusaha memberikan hiburan terbaik melalui musik untuk masyarakat. mungkin saja suatu hari nanti mereka bisa mengharumkan nama Indonesia, kalo sudah begitu kita sebagai rakyat Indonesia pun ikut berbangga.

gue inget akan sebuah kata-kata, "jangan kamu tanyakan apa yang sudah negara berikan kepadamu, tapi coba tanyakan apa yang sudah kamu berikan untuk negara". nah.. si Chibi ini (mungkin group-group musik lain) sedang menerapkan kata-kata tersebut.

kalo menurut gue sih intinya sederhana, "kalo elu emang gak suka, ya gak usah didengar dan ditonton", gampangkan?. so bersikaplah bijaksana, dan tentukanlah pilihannya. kalo suka hayo bersama-sama kita nikmati, kalo gak suka ya..tinggalkan saja :).

dan gue yakin Chibi bisa terus berkarya dan akan terus menghibur rakyat Indonesia melalui musik, selama mereka bisa menjalankan sebuah komitmen. semangat dan dukunganlah yang akan bisa membuat mereka terus berkarya di ranah musik Indonesia.

CherryBelle menurut gue, lagu mereka Enak-enak, kwalitas suaranya juga bagus, wajah merekapun cantik dan imut-imut. jadi jangan heran kenapa gue bisa suka sama mereka :D
Terus Maju Chibi...!!!!
pasti setelah gue nulis tulisan ini gue bakal dapet ledekan-ledakan, dan nada-nada minor :D 

DILEMA - ILL BE THERE FOR YOU - BEST FRIEND FOREVER, menjadi lagu favorit gue :).

penasaran sama mereka? searching aja di om Google, soalnya gue juga belum mengenal jauh mereka :D

No comments:

Post a Comment