Wednesday 30 March 2011

EARTH HOUR with JPers

sore itu aku telah bersiap, setelah sebelumnya mandi terlebih dahulu. jam menunjukkan kira-kira jam 5 sore lewat, si gesit irit, yang selalu setia menemaniku telah bersiap membawaku. lokasi meetiing telah diputuskan, di pelataran GOR Soemantri Brojonegoro itu kami akan bertemu.

 jalanan tidak begitu macet, sehingga membuat si gesit irit melaju dengan tenang melewati jalanan aspal. kira-kira sejam telah berlalu, sedikit lagi aku akan tiba, selepas magrib akhirnya aku sampai di lokasi, kuparkirkan si gesit irit dipelataran parkir depan kantin.


 sampai di lokasi, hmmm...rupanya tidak begitu banyak yang telah datang, tercatat kira-kira 10an orang. yups..dalam acara kali ini, kami berencana untuk menghadiri acara earth hour di bundaran hotel indonesia, sebenarnya aja juga acara earth hour di balai kota, tetapi kami lebih memilih untuk menghadiri acara di bundaran hotel indonesia.

 waktu telah menunjukkan pukul setengah delapan malam, kami harus segera bersiap-siap untuk menuju ke lokasi acara yang akan kami hadiri. beberapa orang memilih naik busway, dan ada juga yang menggunakan sepeda, sementara aku dan sisanya menggunakan sepeda motor.

 aku kembali ke tempat dimana si gesit irit beristirahat, dan langsung segera bergerak menuju bundaran HI. melewati jalan casablanca, kondisi jalan agak sedikit macet, mungkin karena sedang ada proyek pembangunan jalan layang. setelah itu mulai memasuki jalan jendral Soedirman, kondisi jalan sangat macet.

 untung saja sepeda motor menjadi alat transportasiku saat itu, sehingga walaupun jalanan macet, tapi aku bisa terus jalan melewati sisa dipinggir jalan. setengah jam sebelum acara dimulai, akhirnya aku dan temanku (sesama pengguna motor) telah sampai di lokasi. kami parkirkan sepeda motor di sebuah mall yang teletak tidak jauh dari lokasi.

 sepeda motor telah terparkir, aku langsung menuju lokasi diadakannya acara earth hour, tepatnya di bundaran hotel indonesia. agak sedikit bingung mencari teman-teman yang terlebih dahulu tiba, karena banyaknya orang yang meramaikan acara tersebut.

 setelah mencari-cari, akhirnya aku berhasil menemukan mereka, langsung saja aku menghampiri mereka yang berada di sebelah timur bundaran indonesia. beberapa menit menuju puncak acara, keantusiasan mulai menggema. akhirnya waktu menunjukkan setengah 9 malam, acara earth hourpun dimulai.
 lampu yang menerangi patung selamat datang telah dipadamkan, begitu juga dengan gedung-gedung sekitar, keadaan saat itu lambat laun mulai gelap. akan tetapi tidak semua gedung-gedung disekitar lokasi mematikan lampu, jadi membuat suasana tidak begitu gelap.

 walaupun begitu, yang datang diacara tersebut sangat antusias merayakan earth hour. beberapa brosur dan tulisan-tulisan mengenai earth hour mereka paparkan ke arah jalan. bukan JPers namanya kalo gak rusuh dan berisik dimana-mana, seperti biasa rame dan riweh selalu mereka berikan.
 ada yang berteriak-teriak "turunkan harga beras!!", ada juga yang berteriak-teriak "turunkan harga cabai". loh..apa hubungannya?, yaa..nama juga JPers, gak asik kalo gak rame :D. gak cuma rame teriak-teriak, tapi saat foto-fotopun mereka sangat rusuh alias pada narsis.

 dimana ada kamera, mereka pasti menghampirinya, kayanya pada seneng banget kalo mukanya pada jadi sasaran bidikan. ada kamera disini, pada nyerbu kesini, ada kamera disana pada nyerbu kesana, dasar pada narsis!!.

 sejam telah berlalu, waktu telah menunjukkan pukul setengah 10 malam, pemadaman lampupun telah berakhir, perlahan lampu-lampu disekitar gedung-gedung di bundaran hotel indonesia mulai nyala kembali, begitu pula dengan lampu yang menyorot patung selamat datang.

 saat acara berlangsung, ada niat mau upload foto kondisi saat itu melalui twitter, akan tetapi situs web yang biasanya aku gunakan untuk mengupload foto, tidak dapat diakses. saat memasuki webnya, dilayar utamanya terdapat tulisan yang intinya mereka mendukung acara earth hour dengan cara mematikan semua servernya selama sejam, atau selama acara earth hour berlangsung, mantab juga itu web..!!

 mengetahui kejadian tersebut, aku meminta temanku untuk mengabadikan momont itu melalui foto, dengan menunjukkan layar handphone ke arah kamera. dan dengan sangat terpaksa gak jadi upload foto di twitter, tapi gak apa-apa, aku tetap menikmatinya.

 setelah 1 jam mematikan lampu pada saat earth hour, selanjutnya jadikan gaya hidup, begitulah pesan yang tersurat dan tersirat. acara telah usai, satu persatu yang datang ke tempat itu perlahan mulai meninggalkan lokasi, tapi itu tidak terjadi dengan kami, kami masih tetap berada di lokasi, biasalah... foto-foto, ngobrol-ngobrol dan ngegosip :D.

 sejam telah berlalu setelah acara usai, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan bundaran hotel indonesia, eiiittsss...tapi tunggu dulu, ninggalin bundaran indonesia, bukan berarti pada pulang, tapi pada pindah lokasi buat cuap-cuap. lokasi selanjutnya yang dituju, yaitu daerah bendungan hilir atau yang sering disebut Benhil.

 kami memutuskan berkumpul lagi di sebuah warung yang menjual teh poci dan tempe mendoan. sampai di lokasi keramaianpun mulai terjadi lagi, dan saatnya tengah malam tersebut dihabiskan sambil bercengkrama dan ledek-ledekan dengan para sahabat sembari menikmati hangatnya teh poci dan nikmatnya tempe mendoan.

JPERS GUE SUKA GAYA LU.. GAK ADA LU GAK RAME..
slogan JPers banget tuh, hahahah....

No comments:

Post a Comment