Wednesday 6 October 2010

JIKA KENYAMANAN HARUS DIKORBANKAN

JIKA KENYAMANAN HARUS DIKORBANKAN

Jika kenyamanan harus dikorbankan, mungkin itulah yang sedang terlintas dalam benak para penumpang. Mereka rela berdiri, duduk dipelataran gerbong, dan tidur dikolong bangku. Tak sedikit juga yang menaiki atap, naik dan berdiri di lokomotif. Semua itu tak mereka hiraukan, kenyamananpun harus dikorbankan, demi satu tujuan, untuk sampai ke tempat tujuan.


Hilir mudik pedagang menawarkan barang dagangannya, teriak2an lantang para pedagang membuat suasana tak pernah sepi. Mereka tak peduli melangkahi para penumpang yang sedang duduk dan tidur dipelataran gerbong, demi satu tujuan, yaitu mengharapkan sedikit uang.

Kereta Api ekonomi tak pernah terlihat sepi dari sesak para penumpang, jarang sekali gerbong2 terlihat lenggang, apalagi jika liburan datang. Angkutan transportasi yang satu ini memang sangat diminati masyarakat, selain murah, ketepatan waktu mencapai tempat tujuan menjadi salah satu alasannya.

Oleh karena itulah, tak heran kereta jenis ini sangat diminati. Tak peduli keringat membasahi badan, tak peduli suara2 bising menghantam kuping, tak peduli walau sering berhenti. Semua itu tak dihiraukan, demi mencapai satu tujuan, untuk tiba ditempat tujuan, walau kenyamanan harus dikorbankan.


Tulisan ini dibuat saat berada di KA Ekonomi Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang, dan beberapa pengalaman menaiki KA Ekonomi.

No comments:

Post a Comment